Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen
Vol. 6 No. 3 (2024): Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen

PENGARUH PROMOSI, RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE FOOD

Andriansyah, Agussalim (Unknown)
Elisa Halomoan Sihombing, Calvin (Unknown)
Andiani, Lidia (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi, Rating dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee Food. Jenis penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 71 responden yaitu mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang. Pengujian ini dilakukan dengan bantuan SPSS sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji t (parsial) variabel independent Promosi berpengaruh dan siginifikan terhadap keputusan pembelian, Uji t (parsial) variabel independent Rating berpengaruh dan siginifikan terhadap keputusan pembelian. Uji t (parsial) variabel independent Online Customer Review berpengaruh dan siginifikan terhadap keputusan pemebelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Bidang ilmu yang diterbitkan dalam jurnal ini adalah Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional dan Manajemen ...