Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 6, No 1 (2025)

ANALISIS STRATEGI PROMOSI MELALUI AKUN INSTAGRAM INFOKRIAN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS UMKM

Romadhona, Alya (Unknown)
Putri, Fessy Febriyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2024

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan digital telah mengubah cara UMKM memasarkan produk mereka. Meskipun media sosial, khususnya Instagram telah menjadi alat utama dalam strategi pemasaran digital, masih banyak UMKM yang menghadapi tantangan seperti segmentasi audiens dan pengelolaan strategi promosi yang efektif. Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi pemasaran digital yang diterapkan akun Instagram Infokrian dalam meningkatkan brand awareness UMKM. Dengan metode kualitatif yang melibatkan wawancara dan analisis data insight, hasil menunjukkan strategi konten seperti Reels, Posts, dan Strories mampu menjangkau rata-rata lebih dari 83.000 audiens per konten. Namun terdapat tantangan dalam optimalisasi kategori produk baru dan segmentasi audiens. Penelitian ini memberikan rekomendasi strategis bagi UMKM dalam mengoptimalkan media sosial sebagai alat pemasaran digital yang lebih efektif   Kata Kunci : brand awareness, Instagram, media sosial, pemasaran digital, UMKM

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...