Perkembangan teknologi informasi dan digital telah mengubah cara UMKM memasarkan produk mereka. Meskipun media sosial, khususnya Instagram telah menjadi alat utama dalam strategi pemasaran digital, masih banyak UMKM yang menghadapi tantangan seperti segmentasi audiens dan pengelolaan strategi promosi yang efektif. Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi pemasaran digital yang diterapkan akun Instagram Infokrian dalam meningkatkan brand awareness UMKM. Dengan metode kualitatif yang melibatkan wawancara dan analisis data insight, hasil menunjukkan strategi konten seperti Reels, Posts, dan Strories mampu menjangkau rata-rata lebih dari 83.000 audiens per konten. Namun terdapat tantangan dalam optimalisasi kategori produk baru dan segmentasi audiens. Penelitian ini memberikan rekomendasi strategis bagi UMKM dalam mengoptimalkan media sosial sebagai alat pemasaran digital yang lebih efektif   Kata Kunci : brand awareness, Instagram, media sosial, pemasaran digital, UMKM
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025