SENMEA
Vol. 9 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2024

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Warung Makan Pak Rakim Ds. Mlorah Kec. Rejoso)

Trismaya, Eyyi Olninda (Unknown)
Soepratjitno, Edy Djoko (Unknown)
Kurniawan, Rony (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2024

Abstract

Suatu usaha perlu dilakukan beberapa kajian untuk mengetahui berbagai faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan di warung makan Pak Rakim, seperti pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi terhadap tingkat kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 40 pelanggan warung makan Pak Rakim. Data diuji validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik. Regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis digunakan untuk menganalisis data. Analisis dilakukan menggunakan program SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, lokasi, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen secara parsial dan simultan. Temuan ini selajan dengan penelitian yang dilakukan oleh Aristia Eka Mukti Lestasi (2021) yang menyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen studi kasus warung makan nyamplung, desa langgongsari, kecamatan cilongok, kabupaten banyumas.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...