SENMEA
Vol. 9 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2024

P PENGARUH BRAND IMAGE,KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA HOME INDUSTRI FASHION JOGLO SUMINAR BATIK KHAS KEDIRI: PENGARUH BRAND IMAGE,KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA HOME INDUSTRI FASHION JOGLO SUMINAR BATIK KHAS KEDIRI

Puspitasari, Anjar (Unknown)
Soeprajitno, Edy Djoko (Unknown)
Kurniawan, Rony (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada home industry Joglo Suminar Batik di Kabupaten Kediri. Perilaku konsumen adalah kunci bagi perusahaan dalam menyesuaikan strategi pemasaran agar dapat mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan penting untuk keberlangsungan bisnis dan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor utama seperti citra merek, kualitas produk, dan harga. Kuantitatif adalah pendekatan penelitiannya, korelasional adalah jenis penelitiannya. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,012 < 0,05, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,042 < 0,05. Brand image, kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, nilai koefisien determinasi Adjusted R2 sebesar 42,9%, menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh ketiga variabel independen brand image, kualitas produk, dan harga, saran bagi perusahaan sebaiknya untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini dalam strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan dan keberlanjutan usaha.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...