Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada home industry Joglo Suminar Batik di Kabupaten Kediri. Perilaku konsumen adalah kunci bagi perusahaan dalam menyesuaikan strategi pemasaran agar dapat mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan penting untuk keberlangsungan bisnis dan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor utama seperti citra merek, kualitas produk, dan harga. Kuantitatif adalah pendekatan penelitiannya, korelasional adalah jenis penelitiannya. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,012 < 0,05, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,042 < 0,05. Brand image, kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, nilai koefisien determinasi Adjusted R2 sebesar 42,9%, menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh ketiga variabel independen brand image, kualitas produk, dan harga, saran bagi perusahaan sebaiknya untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini dalam strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan dan keberlanjutan usaha.
Copyrights © 2024