Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan, manfaat, persepsi risiko terhadap keputusan pembelian menggunakan transaksi pembayaran shopee paylater studi pada Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik kausal. Dalam penentuan jumlah sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan accidental sampling menggunakan google form yang berisi pernyataan, sehingga jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 85 responden. Selanjutnya data diproses menggunakan yaitu uji instrument (meliputi uji validitas, reliabilitas), uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yang meliputi uji T, uji F, uji koefisien determinasi. Hasil dari keseluruhan uji yang telah dilakukan pada seluruh variabel kemudahan, manfaat dan persepsi risiko terhadap variabel keputusan pembelian dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan metode transaksi pembayaran shopee paylater.
Copyrights © 2024