Perkembangan pariwisata religi Penglukatan Pancoran Solas Pura Taman Mumbul menjadi tren berkunjung untuk melakukan aktivitas pariwisata religi, dikarenakan memiliki nilai spiritual, hal tersebut sebagai daya tarik masyarakat yang ingin mencoba untuk berkunjung ke tempat tersebut. Adapun tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran media sosial sebagai media promosi wisata spiritual di Panglukatan Solas Pura Taman Mumbul Desa Sangeh Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung. Metode penulisan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi, teknik analisis data, serta teknik penyajian hasil analisis. Dalam pemanfaatan platform media sosial untuk promosi masih belum optimal. Rekomendasi upaya promosi menggunakan seluruh platform media sosial dengan saling tertaut antara satu platform media sosial dan yang lainnya. Pihak pengelola agar dapat menggandeng infuencer lokal untuk pembuatan konten media sosial agar lebih menarik. Bekerjasama dengan agen perjalanan untuk memasukan kedalam daftar objek wisata yang akan dikunjungi. Pihak pemerintah juga dapat membantu mempromosikan dengan cara memasukan Penglukatan Pancoran Solas Pura Taman Mumbul kedalam media sosial milik pemerintah dan mengadakan event atau acara bersifat offline untuk menarik wisatawan
Copyrights © 2024