UMKM Sanjai Tek Gadih, merupakan salah satu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia, menghadapi dan mempertahankan keberlangsungan bisnisnya merupakan tantangan besar dalam perkembangan pasar. Dinamika purchase interest konsumen dan kebutuhan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan menjadi faktor kunci yang mempengaruhi kesuksesan jangka panjang UMKM ini. Dalasm menghadapi tantangan tersebut, inovasi dan adopsi teknologi menjadi sangat penting. Aplikasi analisis diferensial dan D-CRM dirancang untuk memberikan solusi komprehensif dalam mengatasi dinamika ini. Adopsi teknologi ini juga dapat membantu UMKM mengoptimalkan strategi pemasaran, meningkatkan kualitas layanan, dan membuat keputusan bisnis yang lebih tepat berdasarkan data yang akurat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan performa UMKM Sanjai Tek Gadih melalui, pengidentifikasian faktor-faktor yang mempengaruhi dinamika minat beli konsumen terhadap produk UMKM tersebut. Merancang dan Mengembangkan sebuah aplikasi dengan mengadopsi dua pendekatan yakni analisa diferensial dan DCRM, dimana analisa diferensial dimaksudkan untuk memberikan keputusan, sedangkan DCRM dimaksudkan untuk memudahkan pelanggan dalam berinteraksi dengan UMKM ini. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, analisis dokumen yang ada, serta studi literatur sebagai landasan teori. Serta menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall meliputi analysis, design, coding, dan testing. Penelitian ini memiliki urgensi yang tinggi mengingat pentingnya pemahaman mendalam tentang dinamika purchase interest dan hubungan pelanggan untuk mempertahankan keberlanjutan UMKM di tengah persaingan pasar yang ketat. Dengan solusi teknologi yang tepat, UMKM Sanjai Tek Gadih dapat lebih adaptif terhadap perubahan pasar dan mampu mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024