Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI
Vol. 8 No. 3 (2024): Pengabdian Untuk Mu negeRI

Pelatihan Penggunaan ChatGPT Sebagai Pemberi Informasi bagi Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera

Aulianita, Rizki (Unknown)
Syifa Nur Rakhmah (Unknown)
Khoirun Nisa (Unknown)
Norma Yunita (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2024

Abstract

Saat ini penggunaan Artificial Intelligent atau AI sedang trend, Kaum milenial dan Gen Z berbondong-bondong ikut menjadi pengguna AI, karena banyak kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi Artificial Intelligent. Saat ini Industri, Hotel, Lembaga Masyarakat juga sudah banyak yang menerapkan teknologi Artificial Intelligent (AI). Hal ini pula yang diimplementasikan pada Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera Setia Mekar Tambun. Yayasan sosial ini juga turut menggunakan dan memberikan pengetahuan dan teknologi baru seperti Pelatihan Artificial Intellligent kepada murid-murid mereka agar tidak tertinggal teknologi dan mengetahui update teknologi terbaru. Penggunaan ChatGPT sebagai aplikasi berbasiskan AI menjadi salah satu yang dipilih oleh Yayasan Pembangunan Sejahtera. Hasilnya dari 14 orang peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 78% sangat terbantu, 20% biasa saja dan 2% kurang mengerti. Sehingga diharapkan dari pelatihan Penggunaan Chat GPT ini, memudahkan murid-murid dalam keseharian mereka pada pendidikan, bahkan dapat dipergunakan sebagai media bantu untuk menjadi konten creator dalam menyebarluaskan informasi marketing bagi Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PengabdianUMRI

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Pengabdian Untuk Mu negeRI merupakan jurnal diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sebagai media untuk mempubikasikan hasil Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen dan juga mahasiswa sebagai ...