Pengabdian kepada Masyarakat Berdampak ini menemukan pokok masalah mitra adalah kurangnya promosi secara luas dan kreatif dari konten media sosial (Instagram) REFREZZ sebelumnya yang memiliki tipe konten monoton, sehingga promosi yang dilakukan kurang menarik. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu UMKM Minuman Jus Buah REFREZZ dalam meningkatkan brand awareness dan menjangkau konsumen yang lebih luas dengan melakukan promosi yang kreatif agar semua kalangan dapat melihat konten yang disiapkan oleh REFREZZ sendiri, sehingga tertarik dengan produk yang ditawarkan. Metode pelatihan melalui pendampingan kepada pemilik UMKM secara offline dan online dengan membekali pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai cara mengelola dan mengoperasikan Instagram yang dapat diterapkan dalam menjalankan bisnisnya. Hasil analisis dari kegiatan yang dilakukan pada akun platform Instagram UMKM REFREZZ secara keseluruhan mengalami kenaikan jumlah akun yang melihat dan tertarik pada konten-konten dari sebelumnya. Melalui PkM Berdampak ini minuman Jus Buah REFREZZ memiliki potensi untuk terus berkembang dan bersaing secara efektif di pasar yang semakin kompetitif dengan memanfaatkan kekuatan media sosial dalam pemasaran digital
Copyrights © 2024