Karya Ilmiah lapangan merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh guru-guru untuk meningkatkan kompetensi profesional dan pedagogik dalam upaya penguatan kompetensi menghadapi tugas pokok dan fungsinya sebagai guru mata pelajaran maupun sebagai guru pembimbing peserta didik dalam praktik lapangan. Masih rendahnya pengetahuan, pemahaman dan keterampilan guru dalam analisis uji perbedaan untuk karya ilmiah bagi guru-guru SMP Hang Tuah I Jakarta. Solusi yang ditawarkan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengadakan pembelajaran analisis uji perbedaan untuk karya ilmiah. Metode yang digunakan dalam pembelajaran ini adalah metode problem solving yang diawali dengan penjelasan secara garis besar tentang pengetahuan, pemahaman dan keterampilan Statistik Non Parametrik lapangan secara komprehensif. Kegiatan pembelajaran ini sangat berguna karena dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada guru SMP Hang Tuah I Jakarta. Dengan pembelajaran statistik non parametrik lapangan secara komprehensif, diharapkan para guru dapat memahami dan mempraktekannya pada tataran tugas pokok dan fungsinya sebagai guru demi kemajuan peserta didik maupun guru dalam melakukan suatu penelitian tindakan kelas.
Copyrights © 2024