BRImo telah merilis aplikasi mobile banking pada tanggal 27 Februari 2019. Aplikasi ini dinamakan “BRImo” dan telah mencapai lebih dari 10 Jt pengguna menurut data Google Play Store. Pada aplikasi BRImo juga memungkinkan pengguna untuk memberi ulasan tentang kepuasan pengguna terhadap aplikasi yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan aplikasi BRI Mobile Banking (BRImo) menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM). Data sampel yang didapat sebanyak 146 orang, dengan cara menyebarkan kuesioner kepada masyarakat umum melalui google form. Metode TAM, memiliki 5 variabel yaitu: Perceived Ease Of Use (PEOU), Perceived Usefulness (PU), Attitude Toward Using (ATU), Behavioral Intention To Use (BITU) dan Actual System Use (AU) . Hasil ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dengan persepsi penggunaan dapat diterima, kemudian persepsi kegunaan dengan persepsi sikap juga dapat diterima, berikutnya persepsi kemudahan dengan persepsi sikap dapat diterima, kemudian persepsi sikap dengan persepsi minat juga diterima, dan persepsi kegunaan dengan persepsi minat juga diterima.
Copyrights © 2024