Perkembangan teknologi yang masif, menuntut perubahan signifikan terutama dalam bidang bisnis, sehingga usaha startup berkembang di berbagai sektor. Perusahaan Rahsa Nusantara merupakan startup yang bergerak di sektor hilir pertanian. Rahsa Nusantara menerapkan strategi bauran promosi untuk Sukhaloka secara digital pada media sosial Instagram guna meningkatkan minat beli. Promosi yang dilakukan secara digital oleh brand melalui media sosial menghasilkan interaksi dengan target konsumen yang disebut engagement. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana minat beli dipengaruhi oleh bauran promosi, dengan social brand engagement sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sampel 100 pengikut dari akun Instagram @sukhaloka yang dipilih secara acak untuk mengisi kuesioner dalam bentuk google form. Metode analisis data yang digunakan ialah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat beli dipengaruhi secara langsung dan positif oleh bauran promosi. Selain itu, didapati pengaruh langsung yang positif dan signifikan dari bauran promosi atas social brand engagement. Selanjutnya, terdapat pengaruh yang positif secara langsung antara social brand engagement terhadap minat beli. Hasil uji sobel mengindikasikan adanya pengaruh tidak langsung dari bauran promosi terhadap minat beli melalui mediasi social brand engagement.
Copyrights © 2024