Penelitian ini menganalisis strategi bersaing yang diterapkan Adam Tour & Travel dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam menggunakan teknik kualitatif, peneliti berusaha melibatkan pihak internal dan eksternal yang terlibat dalam keadaan atau fenomena tersebut untuk memperoleh penyajian naratif atas kejadian atau peristiwa tersebut. Teknik pengumpulan data yang diterapkan adalah wawancara dan observasi terhadap owner dan karyawan Adam Tour & Travel. Data yang diperoleh kemudian akan dianalisis menggunakan SWOT untuk diperoleh kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman sebagai strategi bagi perusahaan. Hasil penelitian yang ditunjukan oleh matrik SWOT bahwa perusahaan beberapa kekuatan dan kelemahan. Kekuatan yang dimiliki Adam Tour dan Travel antara lain pelayanan pelanggan yang berkualitas tinggi, memiliki pemahaman tentang destinasi lokal dan mampu bekerjasama dengan penyedia layanan lokal dan selalu berinovasi dalam menawarkan paket wisata yang disesuaikan sesuai kebutuhan individu pelanggan sehingga memungkinkan untuk menjangkau berbagai segmen pasar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025