Ekobis: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi
Vol 12 No 2 (2024)

PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERMIONE DI BOYOLALI KOTA

Rachmawati, Antika (Unknown)
Puji Rahayu, Listyowati (Unknown)
Ria Safitri, Unna (Unknown)
Purwanto, Hari (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dampak dari pemasaran digital, mutu produk, dan persepsi merek terhadap keputusan pembelian produk Hermione di Boyolali. Penelitian ini melibatkan 94 responden yang sudah mencoba produk Hermione. Jenis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian hipotesis dengan uji t dan penghitungan koefisien determinasi. Penelitian menemukan bahwa pengaruh pemasaran digital terhadap keputusan pembelian tidak signifikan dengan nilai hipotesis t sebesar 0,428 pada tingkat signifikansi 0,05. Dampak kualitas barang terhadap keputusan beli juga tidak penting dengan nilai t 0,05, tepat di ambang signifikansi 0,05. Pada saat yang sama, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian memiliki nilai hipotesis t sebesar 0,000, yang jauh di bawah 0,05. Analisis menunjukkan bahwa digital marketing, kualitas produk, dan citra merek secara bersama-sama memiliki pengaruh sebesar 42,1% terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut berperan penting dalam keputusan pembelian produk Hermione di Boyolali. Kata kunci: Digital Marketing, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian. ABSTRACT The purpose of this research is to spread the impact of digital marketing, product quality, and brand perception on purchasing decisions for Hermione products in Boyolali. This research involved 94 respondents who had tried Hermione products. The type of analysis used in this research is hypothesis testing with the t test and confirmation of the coefficient of determination. The research found that the influence of digital marketing on purchasing decisions is not significant with a hypothesis t value of 0.428 at a significance level of 0.05. The influence of product quality on purchasing decisions is also not important with a t value of 0.05, right at the significance threshold of 0.05. At the same time, the influence of brand image on purchasing decisions has a hypothesized t value of 0.000, which is far below 0.05. Analysis shows that digital marketing, product quality and brand image together have an influence of 42.1% on purchasing decisions. These findings indicate that these factors play an important role in purchasing decisions for Hermione products in Boyolali. Keywords: Digital Marketing, Product Quality, Brand Image, Purchasing Decisions

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobis diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali secara berkala (setiap 6 bulan) pada bulan Juni dan Desember dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang Ilmu Manajemen dan Akuntansi berupa kajian konseptual dan hasil ...