Benchmark
Vol. 5 No. 1: September 2024

Pengaruh SOP, Kualitas Pelayanan Internet dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan di PT. Garnet Cabang Surabaya

Fachruddin, Muhammad Rizky (Unknown)
Qomari, Nurul (Unknown)
Kharismawati, Ika (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Pada era globalisasi, teknologi telekomunikasi terus berkembang, meluas dari layanan suara ke data (internet). PT. GARNET Cabang Surabaya menggunakan teknologi broadband fiber optic yang menawarkan minim gangguan elektromagnetik, kecepatan tinggi, dan keamanan tinggi. Penelitian ini mengevaluasi pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP), kualitas layanan internet, dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan di PT. GARNET Cabang Surabaya. Dengan menggunakan analisis regresi berganda dan melibatkan 100 responden, hasilnya menunjukkan bahwa SOP, kualitas layanan, dan kepercayaan pelanggan secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Ketiga faktor tersebut menjadi faktor dominan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, menekankan pentingnya penerapan SOP yang baik dan peningkatan kualitas layanan serta kepercayaan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

benchmark

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Benchmark merupakan jurnal elektronik yang berisikan artikel ilmiah, hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang manajemen. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bhayangkara Surabaya. Benchmark Terbit secara berkala dengan volume dan jumlah ...