Skripsi ini membahas tentang pengembangan modul literasi membaca di kelas V SDN 277 Sambirejo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis validitas, praktikalisasi, dengan media bahan ajar berupa modul. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, dengan populasi seluruh Siswa SDN 277 Sambirejo. Pengambilan jumlah sampel 24 responden. Metode yang digunakan adalah mix-methods yang terdiri atas empat tipe yaitu embedded, explanatory, exploratory, dan triangulation. Hasil analisis dari penelitian ini adalah praktikalitas bahan ajar modul literasi membaca dengan materi iklan di kelas V SDN 277 Sambirejo memperoleh hasil yang sangat memuaskan dan positif dengan dengan nilai akhir yang diperoleh dari hasil uji kepraktisan sebesar 0,95% dengan kategori sangat praktis berdasarkan respon uji coba terbatas dengan 24 peserta didik dan seorang pendidik yakni guru kelas V dengan nilai akhir yang diperoleh dari hasil uji kepraktisan sebesar 93% dengan kategori sangat praktis.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024