Edumaspul: Jurnal Pendidikan
Vol 8 No 2 (2024): Edumaspul: Jurnal Pendidikan

Exploring Student’s Obstacles in Learning

Wahyuni, Sry (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2024

Abstract

Penguasaan bahasa Inggris telah berkembang menjadi isu penting dalam pendidikan saat ini. Kegagalan dalam pembelajaran akan memberikan hasil yang tidak maksimal. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengungkap hambatan-hambatan yang dialami oleh siswa dalam mempelajari bahasa Inggris. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat menciptakan hambatan dalam mempelajari bahasa Inggris. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode kualitatif dimana wawancara sebagai instrumen utama. Partisipan adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Makassar. Enam partisipan terpilih menjadi sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat hambatan yang paling banyak dihadapi oleh siswa. Hambatan-hambatan tersebut adalah kurangnya minat; dipengaruhi oleh lingkungan kelas yang tidak menarik, kurangnya kemahiran guru dalam bahasa Inggris; ditandai dengan ketergantungan pada pendekatan berbasis buku teks dan instruksi lisan terbatas, kurangnya pengulangan; ditandai dengan belajar hanya ketika diperlukan, dan kurangnya motivasi; dipengaruhi oleh minat atau keingintahuan siswa. Hambatan-hambatan tersebut relevan dalam pengembangan pengajaran bahasa Inggris untuk menciptakan pembelajaran yang efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maspuljr

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Edumaspul: Jurnal Pendidikan is first published in March 2017 and covers much research in all levels of education (primary, secondary, and higher education). Edumaspul: Jurnal Pendidikan become a CrossRef Member since the year 2019. Therefore, all articles published will have a unique DOI number. ...