Penelitian ini dilakukan di Keripik Cinta Mas Hendro pada konsumen yang pernah melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika bisnis Islam dan kualitas produk terhadap keputusan membeli pada Keripik Cinta Mas Hendro kecamatan gebang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden yaitu seluruh konsumen Keripik Cinta Mas Hendro dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dibuktikan dengan nilai T hitung > T tabel yaitu 1,897 >1,66071 dengan nilai probabilitas signifikansi 0,061 < 0,05. Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli dibuktikan dengan nilai T hitung > T tabel yaitu 6,6156 > 1,66071 dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji R2 pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 62,4% sedangkan sisanya 37,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Selanjutnya, variabel etika bisnis Islam dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 80,549 > 3,09, dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Copyrights © 2024