Tujuan penelitian ini adalah menganalisa factor yang mempengaruhi minat belanja online dilihat dari segi harga, tampilan produk dan ulasan produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif dan kausal. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk mengukur hubungan antara variabel, yaitu variabel independen dan dependen, serta untuk menguji hipotesis yang diajukan. Data yang terkumpul dianalisa menggunakan program SPSS. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variable bebas dan variable terikat. Independent Variable (variable bebas)Â nya yang terdiri dari : harga (X1), tampilan produk X2) dan ulasan produk (X3). Sedangkan Dependent Variabel (variable terikatnya) berupa minat belanja online (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan variable harga dan ulasan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat belanja online. Sedangkan tampilan produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat belanja online meskipun hasil koefisien regresinya memperoleh hasil positif.
Copyrights © 2024