Jurnal Tren Bisnis Global
Vol 4, No 2 (2024): JURNAL TREN BISNIS GLOBAL

Pengaruh Promosi Online dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Sistem E-Commerce Shopee

Dedi, Dedi (Unknown)
Royadi, Refi Nabillah (Unknown)
Rosadah, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Fenomena belanja online di Indonesia terus berkembang pesat, salah satu contoh sukses dari platform e-commerce di Indonesia adalah Shopee. Beberapa promosi sering kali tidak sesuai dengan ekspektasi konsumen, seperti syarat minimal belanja yang tidak jelas, yang menyebabkan ketidakpuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi online dan harga produk terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari masing-masing variabel penelitian memiliki pengaruh yang signifikan, hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis uji F dimana Hasil dari variabel X1 sebesar 0,002, X2 sebesar 0,000. Dari hasil ini maka dapat disimpulkan bahwa promosi online, dan harga produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JTBG

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Tren Bisnis Global (JTBG) adalah jurnal akses terbuka peer-review yang diterbitkan dua kali setahun (Mei dan November), jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Institut Teknologi Dan Bisnis Bina Sarana Global. Jurnal JTBG bertujuan untuk menyediakan forum nasional bagi para peneliti dan ...