Journal Of Informatics And Busisnes
Vol. 2 No. 3 (2024): Oktober - Desember

Sistem Pengolahan Pemesanan Dan Pemasaran Coffee Shop Menggunakan Metode User Centered Design

Mhd Alfazri (Unknown)
Ihsan Lubis (Unknown)
Boni Oktaviana Sembiring (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2024

Abstract

Jumlah pelanggan pada coffee shop yang banyak setiap harinya, membuat para karyawan mengalami kesulitan dalam mengelola pesanan pelanggan. Salah satunya pencatatan pesanan secara manual dengan menggunakan kertas, sehingga catatan pesanan sering mengalami miss komunikasi antara kasir dan dapur dalam pembuatan menu pesanan. Hal tersebut akan membuat pelanggan merasa tidak puas terhadap layanan dan kehilangan loyalitas pelanggan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibangun sebuah sistem berbasis untuk mengelola pesanan pelanggan dan juga sebagai media promosi. Pembuatan sistem ini menggunakan metode Centered Design dan Waterfall mulai dari analisis kebutuhan, desain sistem, penulisan kode program, pengujian program, penerapan program, dan penulisan kode program dilakukan secara terstuktur. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan dan memberikan kemudahan bagi penjual. Hasil dari penelitian ini Sistem pengolahan pemesanan dan pemasaran coffee shop menggunakan metode user centered design telah berhasil dibuat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan dan memberikan kemudahan bagi penjual.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jibs

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

The Journal Of Informatics And Busisnes (JIBS) E-ISSN : 2988-4853 is an interdisciplinary journal. It publishes scientific papers describing original research work or novel product/process development. The objectives are to promote an exchange of information and knowledge in research work, and new ...