Gereja ada di dalam dunia dan ikut dalam perkembangan dunia. Perkembangan dunia yang semakin melesat juga adalah tatangan tersendiri bagi perkembangan misi Gereja untuk mewartakan injil. Salah satu bentuk pewartaan injil di implementasikan dalam lima tugas gereja salah satunya ialah tugas Kerygma atau dimensi pewartaan. Tulisan ini membahas tentang Strategi pewartaan injil seturut perkembangan zaman kepada kaum muda. Perubahan zaman yang semakin pesat akibat teknologi memiliki dampak yang sangat banyak, baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Perkembangan zaman ini juga memiliki dampak yang sangat kuat karena dapat memengaruhi segala hal dalam kehidupan termasuk didalamnya adalah hal keagamaan. Untuk menjalankan misinya mewartakan kabar keselamatan kepada semua orang terutama kepada kaum muda, Gereja membutuhkan pendekatan agar tujuan dan misi pewartaan dapat terlaksana dengan baik. Untuk mencari pendekatan tersebut, focus penelitian pada penulisan ini lebih mengarah kepada orang muda dari generasi Z dengan menggunakan metode penelitian kuantitaif berupa pengumpulan data kuesioner yang diolah untuk menunjukkan ide-ide kreatif yang dikemukakan oleh kaum muda untuk membantu Gereja pada masa yang akan datang agar dapat memanfaatkan media komunikasi sebagai sarana pewartaan injil dan dapat diterima pada akhirnya bukan hanya oleh orang muda tetapi juga masyarakat umum.
Copyrights © 2024