Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan keuangan dan peran influencer keuangan terhadap keputusan investasi. Populasi dalam peneltian ini adalah generasi z di kelurahan Fatululi yang sudah memiliki pengetahuan keuangan yang baik. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden dan menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling. Dari hasil pengujian disimpulkan pengetahuan keuangan dan peran influencer keuangan berpengaruh positif terhadap keputusan investasi. Pengetahuan keuangan yang ditingkatkan melalui eksperimen berhasil meningkatkan keputusan generasi z dalam memutuskan untuk berinvestasi serta bantuan dari media influencer social media dengan menggunakan role model Felicia Putri Tjiasaka dan pejelasan yang dilakukan peneliti berhasil membuat peran influencer social media juga berkontribusi terhadap keputusan investasi. Kata Kunci : Generasi Z, Influencer, Keputusan Investasi, Pengetahuan Keuangan, Social Media
Copyrights © 2024