Business, Economics and Entrepreneurship
Vol 6 No 1 (2024): Business, Economics and Entrepreneurship

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI COGNITIVE ENGAGEMENT DAN EMOTIONAL ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PADA BEAUTY INDUSTRY DI INDONESIA

Ghaffari, Andi Zhafran (Unknown)
Pratomo, Luki Adiati (Unknown)
Mulia, Muhammad Rizqi (Unknown)
Murzid, Mikail Muhammad Haikal (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara upaya pemasaran media sosial (Social Media Marketing) dalam industri kecantikan di Indonesia dengan keterlibatan kognitif dan emosional pelanggan terhadap merek, serta dampaknya pada loyalitas merek. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dari responden yang telah menggunakan produk kecantikan selama setidaknya satu tahun terakhir. Hasil analisis menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif terhadap keterlibatan kognitif dan emosional pelanggan, namun tidak secara signifikan terhadap loyalitas merek. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi manajer merek dalam mengoptimalkan upaya pemasaran media sosial untuk membangun keterlibatan pelanggan yang kuat

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bee

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Business, Economics, and Entrepreneurship (BEE) (registration number/ISSN:2656-9469) peer-reviewed journal published twice a year in March and September by Entrepreneurship program of Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana. This journal publishes the conceptual and empirical ...