Jurnal Bisnis, Logistik dan Supply Chain
Vol 4 No 2 (2024): Jurnal Bisnis, Logistik dan Supply Chain

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP EMOTIONAL BRANDING MELALUI BRAND IMAGE

Puspita, Afrida Sary (Unknown)
Fatoni, Aris (Unknown)
Listiani, Eva (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2025

Abstract

Celebrity endorser adalah seseorang yang mempunyai popularitas atau terkenal oleh publik atas prestasinya selain daripada produk yang didukungnya. Brand merupakan sebuah identitas yang dapat mengembangkan sebuah citra yang memuat nilai, kepribadian, atau janji sebuah perusahaan sehingga citra merek dapat menjadi keunggulan kompetitif utama. Konsumen dipersepsikan lebih berpikir menggunakan hati mereka dibandingkan dengan kepala mereka ketika memilih suatu produk sehingga sebuah merek dihidupkan konsumen melalui kepribadian perusahaan serta komitmen perusahaan untuk meraih konsumen pada tataran emosional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat usia 20 tahun ke atas sebanyak 110 responden dan yang mengetahui produk MS Glow. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengolahan dan analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian ini adalah celebrity endorser mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap emotional branding melalui variabel mediasi brand image.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

blogchain

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business, Logistics and Supply Chain (Blogchain) is a peer-reviewed scientific journal dedicated to publishing scientific research articles on business, logistics, and supply chain and their development. Articles are original, high-quality works and have not been published in other media. ...