Jurnal Ilmu Multidisplin
Vol. 3 No. 3 (2024): Jurnal Ilmu Multidisplin (Oktober-Desember 2024)

Determinasi Keputusan Pembelian: Media Sosial, Kesadaran Merek dan Citra Merek (Literature Review Manajemen Pemasaran)

Nafia, Nafia (Unknown)
Ali, Hapzi (Unknown)
Hadita, Hadita (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2025

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk meninjau literatur terkait pengaruh media sosial, kesadaran merek, dan citra merek terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Media sosial telah menjadi alat strategis yang krusial dalam menjalin hubungan antara brand dengan konsumennya. Di sisi lain, kesadaran dan citra merek memainkan peran kunci dalam membentuk persepsi serta preferensi konsumen. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur, yaitu pengumpulan data melalui pencarian literatur secara sistematis. Hasil analisis menunjukkan bahwa media sosial memiliki peran yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran merek dan membangun citra merek, yang pada akhirnya berkontribusi positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran berbasis media sosial guna memperkuat daya saing di pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Multidisplin (JIM) adalah jurnal nasional, peer review, akses terbuka dan ilmiah yang menerbitkan makalah penelitian, makalah review, review mini, laporan kasus, studi kasus, komunikasi singkat, surat, editorial, buku, tesis, karya disertasi, dll, dari semua Aspek Ilmu Pertanian, Ilmu ...