PT. Ukhuwah Haramain Wisata Travel memiliki strategi pemasaran tersendiri untuk menarik minat calon jama‟ah untuk memakai jasanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen strategi pemasaran PT. Ukhuwah Haramain Wisata Travel dalam meningkatkan jumlah jama’ah umrah dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan manajemen strategi pemasaran PT. Ukhuwah Haramain Wisata Travel. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. PT. Ukhuwah Haramain Wisata Travel telah menerapkan manajemen dalam strategi meningkatkan jumlah jama’ah umrah, namun masih ada beberapa fungsi manajemen yang belum diterapkan dengan baik, karena masih ada perangkapan tugas. Faktor pendukung dalam penerapan manajemen strategi pemasaran dilakukan melalui media sosial. Faktor penghambat manajemen strategi pemasaran PT. Ukhuwah Haramain Wisata Travel yaitu maraknya penipuan di Travel haji dan umrah di media sosial.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024