Penelitian ini bertujuan untuk meneliti konsep positioning brand coffee shop di Indonesia, yaitu Kopi Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Point Coffee, Kopi Lain Hati, dan Kopi Kulo. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner secara daring dengan sampel yang diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling kepada responden penikmat ke 5 brand coffee shop di Indonesia. Pengujian deskriptif digunakan untuk menganalisis pengaruh positioning terhadap brand coffee shop. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari hasil penyebaran kuesioner kepada 41 responden. Penelitian ini menggunakan penelitian Cross Sectional, yaitu metode penelitian yang dilakukan dengan waktu yang relatif pendek dan tempat tertentu. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini untuk menganalisa atribut-atribut yang dimiliki menggunakan metode pendekatan atribut (attribute based approach). Dalam penelitian ini akan dihasilkan tiga output, yaitu canonical discriminant function, peta preferensi, serta strategi pasar dan marketing mix
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024