Perkembangan teknologi informasi telah memicu lahirnya industri Fintech, termasuk layanan Peer-to-Peer (P2P) Lending seperti aplikasi Kredivo, yang menawarkan solusi pinjaman cepat dan mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang signifikan dalam mempengaruhi niat peminjam menggunakan aplikasi Kredivo di Surabaya, dengan menggunakan modifikasi dari Technology Acceptance Model (TAM). Sebanyak 400 responden yang merupakan pengguna Kredivo di Surabaya dijadikan sampel penelitian. Analisis data dilakukan dengan metode SEM-PLS menggunakan perangkat lunak SPSS dan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total risk, perceived usefulness, dan comparison secara langsung mempengaruhi trust. Trust sendiri memiliki pengaruh signifikan terhadap niat peminjam, dengan hasil uji hipotesis menunjukkan t-statistic sebesar 22.699 dan p-values 0.000, yang menandakan tingkat signifikansi yang tinggi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024