Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 6 (2024): COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting

ANALISIS EFEKTIVITAS STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DAN BRAND AWARENESS DENGAN METODE MARKETING FUNNEL

Juwita, Arika (Unknown)
Edison, Elisa Daniati (Unknown)
Sirait, Weri (Unknown)
Ritonga, Radja Ifran (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini mengamati pentingnya strategi pemasaran digital yang efektif bagi pelaku bisnis di era digital yang kompetitif. Meningkatnya bisnis online, pemahaman mendalam tentang perilaku dan preferensi konsumen menjadi krusial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas digital marketing dalam meningkatkan penjualan dan brand awareness menggunakan metode marketing funnel. Data diambil sebanyak 200 sampel customer dari 10 sampel toko yang akan dianalisis dengan SPSS untuk mendapatkan wawasan mendalam. Metode yang digunakan meliputi analisis deskriptif dan eksploratif melalui survei, wawancara, dan analisis statistik. Hasil penelitian ini diharapkan menghasilkan artikel ilmiah untuk jurnal bereputasi, serta model teoretis dan praktis yang membantu pelaku bisnis merancang dan mengevaluasi strategi pemasaran digital secara efektif. Model ini akan memberikan panduan komprehensif bagi akademisi dan praktisi di bidang digital marketing

Copyrights © 2024