Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 6 (2024): COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting

PENGARUH KUALITAS ARGUMEN DAN KREDIBILITAS INFLUENCER PADA NIAT BELI PRODUK SKINCARE DENGAN CONSUMER WELL BEING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PLATFORM TIKTOK

Widyaningrum, Anggraheni (Unknown)
Isa, Muzakar (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana kualitas argumen dan kredibilitas influencer mempengaruhi niat beli produk skincare, dengan mempertimbangkan consumer well-being sebagai variabel mediasi, khususnya di platform TikTok. Sampel terdiri dari 300 responden yang dipilih melalui purposive sampling, yaitu pengguna TikTok yang pernah menonton video influencer yang mempromosikan produk skincare. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online dan dianalisis dengan teknik Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas argumen berpengaruh signifikan terhadap niat beli dan consumer well-being, sedangkan kredibilitas influencer hanya memengaruhi consumer well-being. Selain itu, consumer well-being terbukti memediasi hubungan antara kualitas argumen dan niat beli, serta antara kredibilitas influencer dan niat beli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

COSTING

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting reviewed covers theoretical and applied research in the field of Economics, Business and Accounting. Priority is given to those articles which satisfy the main scope of the journal, and have an impact in the research areas of interest. ...