Penelitian ini menyelidiki dampak dari citra produk dan kualitas produk perawatan kulit Skintific terhadap keputusan pembelian, dengan menggunakan niat beli sebagai faktor mediasi. Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan analisis statistik. Orang-orang yang telah menggunakan produk perawatan kulit Skintific, baik pria maupun wanita, menjadi populasi penelitian ini. Sampel dipilih dengan menggunakan accidental sampling, berdasarkan kriteria tertentu, seperti pernah menggunakan produk Skintific, berusia di atas 17 tahun, dan berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Survei online digunakan untuk mengumpulkan data primer, dan didistribusikan melalui Google Formulir, sementara data sekunder diperoleh dari publikasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui Smart PLS 3.0, termasuk uji validitas, reliabilitas, dan multikolinieritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra produk dan kualitas produk secara signifikan dan positif mempengaruhi niat beli, yang pada gilirannya berdampak pada keputusan pembelian produk perawatan kulit Skintific. Tabel analisis SEM menunjukkan hubungan yang signifikan antara variabel, di mana citra produk dan kualitas produk mempengaruhi niat beli, yang pada akhirnya mempengaruhi keputusan pembelian. Selain itu, nilai R² dan hasil uji GoF menunjukkan bahwa model tersebut cukup menjelaskan variasi variabel, dengan validitas dan reliabilitas yang tinggi, dan hubungan yang signifikan antara variabel yang diuji.
Copyrights © 2025