Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS)
Vol. 4 No. 2 (2023): Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS)

UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN HIJAB MUSLIM MELALUI AKUN TIKTOK DI ALIBABA KONVEKSI PADA TAHUN 2023

Izah, Naili (Unknown)
Andni, Riyan (Unknown)
Afandi, Johan (Unknown)
Kirom, Cihwanul (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan hijab Muslim melalui akun tiktok di Alibaba Konveksi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan prosedur penelitian yang mampu menghasilkan data deskriptif. Tiktok memiliki banyak fitur, salah satunya adalah fitur hashtag dengan simbol "#". Fitur hashtag merupakan fitur yang berfungsi untuk mengelompokkan konten yang sudah dibuat. Dengan menyertakan tagar dalam postingan, postingan tersebut akan dikelompokkan menjadi satu dan tertata dengan baik. Hijab  adalah tanda globalisasi, simbol identitas umat Islam Indonesia dengan umat Islam negara lain di era ini, meninggalkan tradisi lokal, berpakaian dan sekaligus. menolak hegemoni Barat. Strategi marketing yang digunakan pada akun Tik Tok Alibaba Konveksi adalah dengan menggunakan hashtag, mengikuti tren yang terjadi, memberikan deskripsi yang jelas dan sering memposting video.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jibms

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS) is an electronic journal published by the Institut Daarul Quran Jakarta. The JIBMS journal is dedicated to the study of sharia business management that focuses on and covers the scope of business management, sharia business, sharia banking, ...