CITRAWIRA : JOURNAL OF ADVERTISING AND VISUAL COMMUNICATION
Vol. 5 No. 2 (2024)

Perancangan Logo pada produk UMKM serta Pengaplikasiannya dalam Pengembangan Branding di Industri Kreatif

Syuzha Sewagati Wagindra (Unknown)
Rangga Galura Gumelar (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2024

Abstract

Di era digitalisasi, branding yang kuat menjadi elemen kunci bagi kesuksesan UMKM. Branding yang efektif dapat meningkatkan kesadaran merek, menarik pelanggan, dan membedakan produk dari pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses perancangan logo untuk UMKM "CommUnity" dan mengkaji pengaruhnya terhadap pengembangan branding di industri kreatif. "CommUnity" merupakan merk merchandise mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mencerminkan semangat persatuan dan jaringan komunikasi yang kuat. Metodologi yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan data yang dikumpulkan dari berbagai literatur dan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa logo yang efektif dan strategi branding digital yang tepat dapat meningkatkan visibilitas dan daya tarik produk UMKM

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

citrawira

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Fokus utama jurnal ini adalah untuk mempromosikan forum diskusi secara akademik global dan pertukaran interdisipliner maupun multidisiplin keilmuan dari para cendekiawan peneliti yang mengeksplorasi topik pada permasalahan periklanan dan komunikasi visual. Serial ini akan mendorong inovasi dan ...