JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika)
Vol 9, No 4 (2024)

PENGEMBANGAN E-COMMERCE PADA PT GIRI DADI MULYO BERBASIS WEBSITE DIGITAL MARKETING

Ibnurosyidianto, Ardian (Unknown)
Ummah, Khanun Roisatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2024

Abstract

Perkembangan era digital telah mendorong sejumlah perusahaan untuk memanfaatkan platform website e-commerce dalam upaya penjualan produk mereka. Sebagai contoh, PT Giri Dadi Mulyo, meskipun telah memiliki website e-commerce, fungsinya terbatas hanya pada branding produk tanpa sistem penjualan terintegrasi. Guna menangani kondisi ini, studi ini memiliki tujuan yaitu mengembangkan situs web pemasaran digital berbasis e-commerce oleh PT Giri Dadi Mulyo. Dalam proses pengembangannya, metode waterfall digunakan untuk mengatur tahapan mulai dari analisis hingga pengujian, memberikan kerangka kerja yang terstruktur. Situs web ini memiliki fitur pengelolaan data yang meliputi data pembelian, data produk, dan data kategori, untuk memudahkan administrasi dan manajemen produk yang ditawarkan. Selanjutnya, metode Black Box Testing digunakan untuk mengevaluasi kinerja sistem, khususnya dalam hal login, logout, dan pengelolaan data. Hasil pengujian SystemzUsabilityzScalez(SUS) yang telah diuji, dengan skor mencapai 75,67, yang telah diuji oleh karyawan dan pelanggan PT Giri Dadi Mulyo, menunjukkan tingkat kelancaran yang dapat diterima. Secara keseluruhan, penelitian ini menegaskan pengalaman pengguna dan meningkatkan keandalan sistem e-commerce yang dikembangkan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika) e-ISSN: 2540 - 8984 was made to accommodate the results of scientific work in the form of research or papers are made in the form of journals, particularly the field of Information Technology. JIPI is a journal that is managed by the ...