Perkembangan era digital telah mendorong sejumlah perusahaan untuk memanfaatkan platform website e-commerce dalam upaya penjualan produk mereka. Sebagai contoh, PT Giri Dadi Mulyo, meskipun telah memiliki website e-commerce, fungsinya terbatas hanya pada branding produk tanpa sistem penjualan terintegrasi. Guna menangani kondisi ini, studi ini memiliki tujuan yaitu mengembangkan situs web pemasaran digital berbasis e-commerce oleh PT Giri Dadi Mulyo. Dalam proses pengembangannya, metode waterfall digunakan untuk mengatur tahapan mulai dari analisis hingga pengujian, memberikan kerangka kerja yang terstruktur. Situs web ini memiliki fitur pengelolaan data yang meliputi data pembelian, data produk, dan data kategori, untuk memudahkan administrasi dan manajemen produk yang ditawarkan. Selanjutnya, metode Black Box Testing digunakan untuk mengevaluasi kinerja sistem, khususnya dalam hal login, logout, dan pengelolaan data. Hasil pengujian SystemzUsabilityzScalez(SUS) yang telah diuji, dengan skor mencapai 75,67, yang telah diuji oleh karyawan dan pelanggan PT Giri Dadi Mulyo, menunjukkan tingkat kelancaran yang dapat diterima. Secara keseluruhan, penelitian ini menegaskan pengalaman pengguna dan meningkatkan keandalan sistem e-commerce yang dikembangkan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024