Jurnal BisTek Pertanian : Agribisnis dan Teknologi Hasil Pertanian
Vol 11 No 2 (2024): Desember : Jurnal BisTek Pertanian

Perilaku Konsumsi Generasi Z Dalam Pembelian Produk Makanan Pada Aplikasi Gojek Di Kota Malang

Awuk, Melania (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Peradaban manusia berubah setiap saat, mulai dari zaman dahulu hingga sekarang era yang kita kenal sebagai era Gen Z atau Generasi Z. Individu yang lahir antara tahun 1997 dan 2012 disebut sebagai generasi Z. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis faktor harga produk, pendapatan, lingkungan sosial, psikologi konsumen, dan strategi pemasaran dalam mempengaruhi perilaku konsumsi generasi z terhadap pembelian produk makanan pada aplikasi gojek di Kota Malang. Menjawab tujuan penelitian menggunakan analisis regresi, khususnya analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan Faktor yang paling berpengaruh dalam perilaku konsumsi generasi z terhadap pembelian produk makanan pada aplikasi gojek adalah faktor harga produk dan marketing mix dengan nilai signifkan variabel harga produk sebesar 0.40 dan variabel marketing mix 4P sebesar 0.32.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bistek

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Sistem Agribisnis, Manajemen Agribisnis, Pembiayaan Agribisnis, Manajemen Produksi, Manajemen Pemasaran, Rantai Pasok, Ekonomi Pertanian, Ekonomi Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Sosiologi dan Komunikasi Pertanian, Kebijakan Pertanian dan Pangan, Mikrobiologi Pangan, Kimia dan Gizi Pangan, ...