penelitian ini bertujuan untuk mencari gambaran hubungan metode pembelajaran diskusi berbantukan internet terhadap hasil belajar belajar mahasiswa PGSD Bone semester gasal 2024 pada mata kuliah manajemen kelas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantiatif dengan jenis penelitian korelasional desain simetris. Analisis data yang akan digunakan pada penelitan ini adalah analisis deskriptif dengan teknik analisis rata-rata dan presentase, serta analisis inferensial. Analisis inferensial menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis SPSS 25. Hasil analisis data yang telah diperoleh peneliti, ditemukan adanya hubungan antara Metode Pembelajaran Diskusi berbantukan Internet terhadap hasil belajar terdapat hubungan yang signifikan. Hal ini terbukti dari hasil uji statistik dengan angka korelasi pearson diperoleh bahwa df sebesar 28 pada tabel nilai “r”product moment pada taraf signifikan 5% adalah 0,361 dari hasil konsultasi tersebut dapat diketahui bahwasanya rxy lebih besar dari pada nilai tabel berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan antara Metode Pembelajaran Diskusi berbantukan Internet terhadap Hasil belajar Mahasiswa PGSD Bone Semester Gasal 2024 yaitu sebesar 0,453 dan masuk ke dalam derajat hubungan yang sedang dan cukup dengan arah yang positif. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Diskusi, Hasil Belajar
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024