Bersatu: Jurnal Pendidikan Bhinneka Tunggal Ika
Vol. 2 No. 5 (2024): September : Jurnal Pendidikan Bhinneka Tunggal Ika

Penerapan Model CIRC Berbantuan Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Peserta Didik

Dahlia Lailatul Husnia, Dahlia Lailatul Husnia (Unknown)
Muhammad Irkham, Muhammad Irkham (Unknown)
Syailin Nichla Choirin Attalina, Syailin Nichla Choirin Attalina (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2025

Abstract

Kemampuan membaca yang rendah menyebabkan proses pembelajaran tidak tercapai sesuai tujuan. Selain itu rendahnya kemampuan membaca dapat menjadikan tidak tercapainya keterampilan Bahasa Indonesia yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampaun membaca permulaan peseta peserta didik kelas 1 sekolah dasar. Penletian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis penelitian eksperimen yang populasinya adalah seluruh peserta didik kelas 1 SDN 1 Papasan. Teknik pengumpulan data yang digunkan berupa tes yang diujikan pada peserta didik. Pada hasil penerapan yang telah dilaksanakan kemampuan membaca permulaan peserta didik meningkat dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bersatu

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

uang lingkup karya yang diterbitkan jurnal ini termasuk sub rumpun Ilmu Pendidikan Ilmu Sosial, Bahasa dan Sastra, Olahraga dan Kesehatan, Matematika dan MIPA, Teknologi dan Kejuruaan, Ilmu Pendidikan dan ...