Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh Multiple Goals terhadap Motivasi Belajar Matematika siswa SMAN 1 Pandeglang. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 96 siswa sekolah menengah atas dari SMAN 1 Pandeglang XII-IPA, yang terdiri dari XII IPA I, XII IPA II dan XII IPA III. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dalam bentuk kuisioner dan wawancara tidak langsung. Teknis analisis data yang digunakan yaitu teknik statistik deskriptif dan inferensial yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas serta pengujian hipotesis menggunakan korelasi product moment dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh positif (rendah) dan signifikan multiple goals terhadap motivasi belajar matematika, berdasarkan (3,993 > 0,202 ) dengan taraf signifikansi 5%. Pengaruh multiple goals terhadap motivasi belajar matematika yaitu sebesar 15,7%
Copyrights © 2024