TEKNOBIS : Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan
Vol. 2 No. 3 (2024): TEKNOBIS : Teknologi, Bisnis Dan Pendidikan

Analisis Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Bisnis Pada Masa Pandemi Covid – 19

R.Nico Alviano Bagas Santoso (Unknown)
Ali Nur Rozaq (Unknown)
Rachmat Aditya Mahendra (Unknown)
Vianta Reva Nata Kusuma (Unknown)
Nindya Kartika Kusmayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Pentingnya Media Sosial Sebagai Strategi Marketing di masa covid 19 merupakan suatu hal yang harus diperhatikan. Penelitian ini mengungkap bagaimana para pebisnis bisa bertahan dimasa covid 19, seperti pemilik usaha makanan Kwiteau, memanfaatkan media sosial selama pandemi untuk bertahan. Meskipun melakukan penjualan online dengan melakukan promosi di media sosial,pebisnis tetap memperhatikan kualitas produknya agar mendapatkan omset yang sudah di targetkan. Teknik Wawancara dengan para pebisnis menunjukkan bahwa media sosial menjadi alat pemasaran yang penting karena saat pandemi covid 19 pemerintah menerapakan aturan untuk membatasi aktifitas yang dilakukan diluar rumah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk memahami fenomena sosial secara alami, dengan fokus pada komunikasi langsung dengan para pebisnis. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan pebisnis, terutama yang bergerak di usaha makanan Kwiteau, yang masih bertahan selama pandemi COVID-19. Hasil dari penelitian ini menunjukan bagaimana cara pembisnis makanan bisa survive di masa covid 19 tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan bisnis bisa tetap eksis dimasyarakat .

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

teknobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

TEKNOBIS : Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan dengan scope 1. teknologi Komputer ( Informatika, Sistem Informasi) 2. Teknologi Pangan 3. Teknologi Digital  4. Teknologi yang Relevan 5. Manajemen Bisnis 6. UMKM  DIGITAL 7. Kewirausahaan 8. Manajemen 9. Ekonomi 10. Akutansi 11. Pendidikan 12. ...