Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembelajaran bahasa Inggris di SMK Negeri 7 Surabaya. Sedangkan sub-fokus penelitian meliputi: (1) apa tujuan pembelajaran bahasa Inggris di kelas unggulan SMK Negeri 7 Surabaya, (2) bagaimana pemilihan materi ajar pembelajaran bahasa Inggris; (3) bagaimana peran guru dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan di tahun ajaran 2024/2025 pada semester gasal. Sumber data yang digunakan guru di kelas unggulan SMK Negeri 7 Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan manajemen pembelajarn bahasa Inggris di SMK Negeri 7 Surabaya sudah cukup baik, yaitu : (1) tujuan dasar pembelajaran bahasa Inggris di kelas unggulan difokuskan pada penguasaan kompetensi komunikatif baik secara lisan maupun tulisan; (2) pemilihan materi pembelajaran yang digunakan oleh guru-guru di kelas unggulan sangat bervariasi dan sesuai dengan materi yang diberikan; (3) peran guru dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas dengan baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024