Economics and Digital Business Review
Vol. 6 No. 1 (2025): Agustus - January

Pengaruh Harga, Lokasi dan Fasilitas Terhadap keputusan pelanggan pada Bosstown Barbershop Parepare

Angka, A. Fitri Sugi (Unknown)
Sulawati, Sulawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Lokasi dan Fasilitas terhadap keputusan pelanggan pada Bosstown BarberShop Parepare .Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen dari Usaha dengan jumlah 60 responden menggunakan pendekatan Roscoe dengan melakukan analisis dengan multivariate ( kolerasi atau regresi ganda), dimana jumlah anggota sampel minimal 10 sampai 15 kali dari jumlah variabel yang di teliti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Data penelitian diolah dengan menggunakan Software SPSS 26.0 Variabel bebas dari penelitian ini adalah harga (X1) , Lokasi (X2) dan Fasilitas (X3) . Variabel terikat pada penelitian ini adalah Keputusan Pelanggan (Y).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh secara parsial dan segnifikan terhadap variabel Keputusan Pelanggan (Y). variabel lokasi (X2) tidak berpengaruh secara parsial dan tidak signifikan terhadap variabel Keputusan Pelanggan (Y) dan disimpulkan untuk variabel fasilitas (X3) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pelanggan (Y). Dan untuk variabel harga, lokasi, fasilitas berpengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pelanggan. Dalam peneliti ini pengambilan sampel menggunakan pendekatan Roscoe. Dalam penelitian akan melakukan analisi dengan multivariate ( kolerasi atau regresi ganda misalnya ), maka jumlah anggota sampel minimal 10 sampai 15 kali dari jumlah variabel yang di teliti. Dapat disimpulkan bahwa di bab IV variabel harga (X1) berpengaruh secara parsial dan segnifikan terhadap variabel Keputusan Pelanggan (Y). variabel lokasi (X2) tidak berpengaruh secara parsial dan tidak signifikan terhadap variabel Keputusan Pelanggan (Y).dan disimpulkan untuk variabel fasilitas (X3) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pelanggan (Y). Dan untuk variabelharga, lokasi, fasilitas berpengaruhsecarasimultan terhadap variable Keputusan pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...