Ibadah anak merupakan bentuk pelayanan gereja untuk membentuk iman dan karakter anak sejakdini. Menurunnya jumlah kehadiran anak-anak untuk beribadah menjadi persoalan penting yangharus diselesaikan. Tim guru sekolah minggu harus menyusun rencana pembelajaran yang kreatifagar anak-anak dapat fokus hingga sesi berakhir. Disadari oleh orang tua atau tidak, masing-masingsesi ibadah berpotensi meningkatkan kecerdasan majemuk yang dimiliki anak, terutama sesi cerita.Melalui bentuk aktivitas dan media yang tepat, sesi ini dapat membangun kecerdasan verbal anak.Kegiatan pelayanan GKI GS yang bertempat di kompleks SDK Penabur GS ini menerapkanpendekatan pendampingan. Rangkaian kegiatan dilaksanakan 7, 11, 18 dan 25 Februari 2024 padapukul 10.30-12.00 WIB. Aktivitas seperti membaca bersama, role play, drama, pantomim,musikalisasi puisi, menyusun gambar, menghafal, bernyanyi serta mendengarkan lagu dapatmenjadi sarana menyampaikan pesan dalam cerita. Kegiatan berfokus pada pelayanan ibadah anakumur 8-9 tahun yang berjumlah sekitar 32 anak. Evaluasi dari kegiatan menunjukkan bahwakonsistensi jumlah kehadiran pada Februari, yaitu sekitar 26-28 anak membuktikan bahwa ibadahyang dikemas menarik bukan hanya rutinitas. Selain itu antusiasme anak-anak untuk untuk aktifberdiskusi, menyampaikan ide dan berpendapat menunjukkan bahwa integrasi look, book, hook dantook tema dalam sesi cerita dapat menjadi sarana meningkatkan kecerdasan verbal anak.
Copyrights © 2024