Perkembangan teknologi diera ini sangatlah mempengaruhi segala aspek dalam kehidupan contohhya dalam berperilaku, kebanyakan generasi z yang sangat terobsesi dengan dunia media sosial sehingga mugculnya gaya hidup yang berlebihan dan parahnya memanfaaatkan kemudahan shopee pay later sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhannnya, itulah sebabnya penelitian ini sangat menarik untuk dianalisis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengeruh gaya hidup, persepsi kemudahan dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif penggguna shopee pay later dengan menggunakan study kasus pada gen z dikota lamongan. metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif . populasi yang belum diketahui secara pasti ini sehingga peneliti mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus lemeshow.teknik pengambilan sampelnya menggunakan non- probability sampling dengan metode purposive sampling. Proses pengembilan sampelnya menggunakan survey dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden dan metode analisis datanya menggunakan partial least square (PLS) . dari hasil penelitian ini membuktikan bahwa gaya hiduph persepsi kemudahan dan literasi keuangan berpengaruh terhadap perilaku konsumtif pengguna shopee pay later pada gen z dikota lamongan.
Copyrights © 2024