YUME : Journal of Management
Vol 7, No 3 (2024)

Analisis Perbandingan Peranan Tagline Pada Iklan Le Minerale Dan Aqua Terhadap Brand Aweraness Kota Balikpapan

Balqis, Audria (Unknown)
Ajiziyah, Nur (Unknown)
Peprianti, Anhar, Indri Tiara (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini membahas perbandingan efektivitas tagline pada iklan Le Minerale dan Aqua dalam membangun kesadaran merek (brand awareness) di Kota Balikpapan. Menggunakan pendekatan deskriptif dan komparatif, data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tagline "Kaya ada manis-manisnya" dari Le Minerale lebih berhasil menarik perhatian konsumen dibandingkan dengan tagline "Aqua dulu" dari Aqua, dengan 48,3% responden menganggap tagline Le Minerale sangat efektif. Selain itu, aspek lain seperti media promosi dan rekomendasi dari teman turut mempengaruhi peningkatan kesadaran merek. Berdasarkan temuan ini, rekomendasi strategis bagi perusahaan mencakup optimalisasi penggunaan media sosial dan televisi sebagai platform utama untuk memperkuat kesadaran merek di kalangan konsumen.Keywords: Tagline, Brand Awareness, Le Minerale, Aqua, pemasaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...