Maker: Jurnal Manajemen
Vol 7 No 1 (2021): Volume 7 Nomor 1 Tahun 2021

MENDORONG LOYALITAS PELANGGAN PT SUTAN INDO PEMATANGSIANTAR MELALUI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN

Efendi, Efendi (Unknown)
Butarbutar, Marisi (Unknown)
Chandra, Erbin (Unknown)
Efendi, Johan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian, yaitu untuk mengetahui dampak kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Pendekatan yang digunakan adalah desain penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini mengunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, regresi linier sederhana, korelasi dan determinasi, uji t dengan hasil penelitian, yaitu pengaruh yang positif serta signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas dan tingkat hubungan yang sedang. Penelitian ini mengkonfirmasi besarnya kontribusi variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 34,8% pada PT Sutan Indo Pematangsiantar.Kata kunci: kualits pelayanan, loyalitas pelanggan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

maker

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Maker: Jurnal Manajemen merupakan media publikasi artikel ilmiah yang berisi tentang hasil penelitian bidang manajemen yang diterbitkan pada bulan Juni dan Desember dikelola oleh Program Studi Manajemen STIE Sultan ...