Jurnal ini membahas inovasi pembelajaran daring berbasis digital yang muncul selama era COVID-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan berbagai inovasi yang diterapkan dalam konteks pembelajaran daring untuk mengatasi tantangan yang dihadapi selama pandemi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan kajian literatur, yang mencakup analisis terhadap dokumen pemerintah, media massa, dan hasil penelitian sebelumnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolaborasi antara orang tua, guru, dan pemerintah sangat penting untuk menciptakan pendidikan yang efektif dan efisien. Beberapa inovasi yang diidentifikasi termasuk pembelajaran dari rumah, model pembelajaran blended learning, dan penggunaan teknologi untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa inovasi pembelajaran daring tidak hanya relevan selama pandemi, tetapi juga dapat diterapkan dalam sistem pendidikan pasca-pandemi untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025