Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui gambaran Penerapan Pembelajaran Dalam Jaringan Terhadap Tingkat Keaktifan Siswa Pada Kelas XI Selama Pandemic Covid 19 Pada UPT SMA Negeri 1 Pinrang, (2) untuk mengetahui Keaktifan Siswa di UPT SMA Negeri 1 Pinrang, (3) untuk mengetahui Penerapan Pembelajaran Dalam Jaringan Terhadap Tingkat Keaktifan Siswa Pada Kelas XI Selama Pandemic Covid 19 Pada UPT SMA Negeri 1 Pinrang. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen tehadap 50 subjek penelitian yang dibagi ke dalam dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Kedua kelompok merupakan siswa kelas XI di UPT SMA Negeri 1 Pinrang. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument angket penelitian dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) gambaran kemampuan Penerapan Pembelajaran Dalam Jaringan Terhadap Tingkat Keaktifan Siswa Pada Kelas XI Selama Pandemic Covid 19 Pada UPT SMA Negeri 1 Pinrang, (2) gambaran keaktifan siswa setelah pemberian bibliokonseling meningkat atau berada dalam kategori tinggi, dan (3) Penerapan Pembelajaran dalam Jaringan Terhadap Tingkat Keaktifan Siswa memiliki pengaruh yang nyata dan positif dalam meningkatkan keaktifan siswa di kelas XI di UPT SMA Negeri 1 Pinrang.
Copyrights © 2023