Jeskovsia (Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia)
Vol 7 No 02 (2023): Jeskovsia 7.2

Penggunaan Media Sosial Instagram sebagai Media Promosi untuk Menaikkan Brand Awareness Parvis Production

Jacob Irwanto Susilo (Universitas Ciputra Surabaya)
Rendy Iswanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2023

Abstract

Strategi pemasaran mulai masuk ke era digital dengan adanya digital marketing. Videografi adalah salah satu bentuk dari digital marketing yang mulai umum digunakan oleh para pelaku bisnis. Tetapi yang menjadi problem adalah bentuk pemasaran video masih belum digunakan dengan baik oleh masyarakat karena kendala biaya. Oleh karena itu, Parvis Production muncul menjawab masalah yang dihadapi oleh UMKM. Parvis Production adalah brand Videography yang berfokus pada pembuatan konten videografi berupa commercial videography dengan target market UMKM. Media promosi utama yang akan digunakan adalah Instagram dalam bentuk konten berupa feeds dan reels. Penelitian menggunakan pengumpulan data primer secara kualitatif melalui wawancara 3 expert user dari bidang videografi, design, dan branding. Kemudian 3 extreme user yang menggunakan video dalam media promosinya. Secara kuantitatif dilakukan melalui kuesioner online yang diisi oleh 100 orang sesuai dengan kriteria. Untuk data sekunder menggunakan literatur dan studi pustaka sebagai landasan teori guna mendukung data primer.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jeskovsia

Publisher

Subject

Arts

Description

Published by Institute for Research and Community Service (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat / LP2M) of INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS ASIA MALANG as a periodical publication that provides information and analysis on the science of Visual Communication ...