Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Layanan Informasi Pembelajaran Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Di UPTD SMP Negeri 11 Barru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa UPTD SMP Negeri 11 Barru yang berjumlah 286 siswa dan diperoleh sampel 71 responden dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan pengumpulan triangulasi data yaitu dokumentasi, wawancara, dan angket. Sementara teknik Analisis Data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan basil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa Setelah dilakukan perhitungan.maka diperoleh nilai koefisien korelasinya 0,01. Dimana dari hasil uji korelasi ternyata F Hitung (0,358) < F Tabel (3,13) maka dapat disimpulkan bahwa F Hitung lebih besar dari F Tabel = Ho ditolak, Ha diterima. Artinya ada pengaruh layanan informasi pembelajaran terhadap kreativitas belajar siswa UPTD SMP Negeri 11 Barru.
Copyrights © 2023